Kamis, 05 Oktober 2017

Destinasi Wisata yang Menyimpan Sejarah di Padang

Siapa yang tidak tahu Padang, Sumatera Barat. Sebuah kota yang berada di pesisir Barat Sumatera ini menyimpan banyak hal menarik untuk kita telusuri. Mulai dari wisata kuliner nya yang begitu terkenal, rendang. Yang juga telah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia.

Di Sumatera Barat ini pula kamu dapat menemukan salah satu suku etnis terbesar di Indonesia, yaitu etnis Minangkabau.
 
Source : prime-travelindo.com
 
Selain itu Padang juga memiliki berbagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi serta sarat akan nilai sejarah yang patut untuk kita ketahui. Sesekali liburan sambil menggali nilai sejarah daerah tersebut bukanlah ide yang buruk, selain dapat menikmati destinasi wisata kamu juga dapat membawa pulang sebuah pengetahuan sejarah yang luar biasa.

Jika hendak berangkat menuju Sumatera Barat, sebaiknya lakukan reservasi tiket citilink salah satu maskapai low fare dengan fasilitas terbaik.

Yuk simak destinasi wisata mana saja yang menyimpan sejarah di Padang :

Batu Malin Kundang Si Anak Durhaka

Source : lihat.co.id

Cerita Malin Kundang yang berasal dari Sumatera Barat adalah salah satu cerita rakyat wajib anak Indonesia. Sepertinya tidak ada anak bangsa ini yang tidak tahu cerita yang begitu fenomenal ini.

Tidak tahu apakah kisah ini benar nyata atau tidak, namun jika kamu berkunjung ke Pantai Air Manis, Padang Selatan maka kamu akan dapat melihat batu dalam posisi sujud yang dipercaya adalah “Malin si anak durhaka” serta seluruh awak kapalnya.

Selain dapat melihat batu malin kundang, kamu juga sekaligus dapat menikmati keindahan alam di Pantai Air Manis ini. Berlibur sambil menikmati sejarah lokasi setempat, tentu merupakan pengalaman yang sangat menarik.

Dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Padang, tentu akan berpengaruh pada harga penginapan disana. Untuk mendapatkan penawaran harga terbaik pesan hotel di Padang melalui Reservasi.com

Jam gadang Primadona Sumatera barat

Source : tempatwisataseru.com

Jam gadang yang berada di Bukittinggi ini telah berdiri sejak tahun 1926 merupakan bangunan yang dibuat rancang oleh seorang arsitek bernama Yazin Sutan Gigi Ameh. Jam gadang merupakan sebuah hadiah yang di berikan oleh Ratu Belanda.

Untuk itu bangunan ini memiliki nilai sejarah yang sangat penting, serta jam yang menjadi ikon kota bukit tinggi ini sebagai salah satu saksi bisu proses perjuangan rakyat Indonesia dalam menuju Kemerdekaan.

Banyak yang mengatakan bahwa Jam Gadang ini terlihat mirip dengan Menara Big Ben yang berada di London, namun sebenarnya keduanya tidak memiliki keterkaitan, terutama dalam hal sejarah sama sekali.

Buat kamu yang berkunjung ke Padang, jangan lewatkan destinasi wisata bersejarah yang satu ini, hitung-hitung untuk mengenal Padang lebih baik lagi.

Lobang Jepang Bukti Kekejaman Masa Penjajahan Jepang

 Source : harismunandar.com

Setelah mampir ke Jam Gadang, kamu dapat melanjutkan perjalanan menuju wisata bersejarah lain yaitu Lobang Jepang. Lobang jepang merupakan hasil buatan tangan rakyat Indonesia pada masa penjajahan Jepang.

Lobang Jepang menyimpan sejumlah cerita pedih pada masa penjajahan, jika berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini kamu dapat menggunakan jasa guide.

Selain dapat membantu kamu dalam menelusuri Lobang Jepang, kamu juga dapat secara rinci mengetahui berbagai sejarah dibalik Lobang Jepang ini.

Tunggu apa lagi, segera sala lakukan reservasi tiket citilink dengan penerbangan menuju Padang, untuk menyaksikan secara langsung peninggalan sejarah ini.

Bukti Sejarah Kerajaan Minangkabau Istano Basa Pagaruyung

 Source : flickr.com

Dulunya di Sumatera Barat terdapat sebuah kerajaan besar, Kerajaan Minangkabau. Dan Istano Basa Pagaruyung ini merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan juga merupakan pusat pemerintahan kerajaan Minangkabau kala itu.

Istano Basa Pagaruyung yang saat ini bukanlah Istana yang sama dengan zaman dahulu. Yang sekarang berdiri adalah replika yang dibangun kembali oleh Pemerintah Sumatera Barat. Istana Aslinya telah runtuh akibat ricuh yang terjadi pada abab ke 19.

Kalau berkunjung ke Sumatera Barat, Sempatkan untuk melihat kemegahan zaman kerajaan Minangkabau tempo dulu ya.yang berlokasi di Nagari Pagaruyung, Kecataman Tanjung Emas, Kabuapaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Sekitar 35 kilometer dari Kota Bukittinggi.

Museum Negeri Adityawarman, Taman Mini Sumatera Barat

 Source : 10tempat-wisata.blogspot.co.id

Museum Adityawarman, yang diambil dari nama seorang Raja Malayaputra, awalnya Museum ini dibangun pada tahun 1974, dan rampung 3 tahun kemudian di tahun 1977.

Museum ini merupakan sebuah museum budaya Minang yang menjadi kebangaan warga Sumatera Barat. Jika ingin berkunjung, Museum ini terletak di Jl. Diponegoro, Kelurahan Belakang Tangsi, Kota Padang. Bila bingung ingin menginap dimana? Cek daftar hotel di Padang dengan sekali klik di Reservasi.com

Museum yang dijuluki sebagai Taman Mini Sumatera Barat ini menyimpan sangat banyak sejarah yang dapat kamu pelajari, terutama tentang sejarah budaya Minang.

Didalam museum ini kamu dapat menyaksikan peninggalan sejarah kebudayaan Minang, terdapat ribuan koleksi peninggalan sejarah. Mulai dari pernak-pernik, busana, Instrumen musik serta benda-benda prasejarah lainnya. Jika ingin mengetahui secara detail sejarah Minang maka museum yang satu ini ada tujuan yang tepat.

Ternyata padang tidak hanya terkenal dengan kulinernya saja, namun juga sejumlah sejarah yang patut untuk kita ketahui. Mari berkunjung ke Tanah Minangkabau ini untuk menikmati sejumlah destinasi wisata menarik dengan nilai sejarah yang berharga.

Jangan lupa untuk reservasi tiket citilink, untuk pengalaman terbang yang tidak terlupakan,


0 komentar:

Posting Komentar