Minggu, 01 Juli 2018

PaperOneTM Buatan Riau Andalan Pulp & Paper Cocok Untuk Mencetak

Takpars - PT Riau Andalan Pulp and Paper dikenal sebagai unit operasional bagian dari APRIL grup yang mana juga merupakan salah satu produsen pulp dan kertas terbesar di dunia dengan beragam produk berkualitas. Produk yang dimaksud adalah PaperOneTM, yang sudah dikenal oleh dunia. PaperOneTM merupakan merek kertas premium kebanggaan bangsa Indonesia. PaperOneTM sendiri sudah diakui hampir di seluruh dunia dan sudah diekspor di lebih dari 70 negara, diantaranya adalah Negara Singapura, China, India, Jepang, Korea, Australia,benua Eropa seperti Rusia, Turki, dan beberapa kawasan di Amerika, yaitu: USA, Mexico, Brazilia, dan beberapa negara lainnya, termasuk kawasan Asia Pasifik dan Asia Timur. 


Kesuksesan itu didapat berkat kualitas tinggi yang ada dalam kertasnya karena dikenal bersih dengan warna putih yang cerah serta kertasnya tebal sehingga sangat cocok digunakan untuk mencetak. Hasil cetakannya akan terlihat jelas dan tinta tidak akan luntur ketika dicetak menggunakan PaperOneTM. Selain itu juga, PaperOneTM fleksibel dipakai untuk keperluan apapun dan tetap dirasa memuaskan, yaitu: untuk menulis dan melakukan proses fotokopi. Kemampuan ini didapat berkat penerapan teknologi tinggi dalam proses pembuatan PaperOneTM. PT RAPP menggunakan ProDigi HD Print Technology ketika memproduksi PaperOneTM. Hasil inovasi ini berdasar pengalaman panjang dalam membuat pulp dan kertas ini menjadi jaminan kualitas PaperOneTM.

Secara umum, pembuatan PaperOneTM dibagi menjadi tiga tahapan utama. Pertama adalah fase pulping yang kemudian dilanjutkan dengan tahapan paper making dan diakhiri dengan finishing. Berikut rinciannya:

  1. Pulping merupakan tahapan pertama dalam pembuatan PaperOneTM. Di fase ini PT RAPP memproses bahan mentah untuk dipersiapkan menuju fase berikutnya untuk membuat kertas. Untuk mendapatkan bahan dasar pulp dan kertas, PT RAPP menggunakan kayu dari pohon akasia dan eukaliptus. Mereka memperolehnya setelah melakukan menanam, merawat, dan memanennya di perkebunan sendiri. Dalam fase pulping, kayu mulai diproses untuk menjadi bubur kertas. Tahapannya dimulai dari pemotongan, pengolahan, hingga akhirnya pembersihan.
  2. Paper Making merupakan fase besar kedua yang dilakukan. Dalam tahap ini, sebagian pulp mulai memasuki proses berikutnya untuk menjadi kertas.Ada empat tahapan dalam proses paper making. Semua perlu dilakukan sebelum memasuki proses finishing sebagai tahap akhir pembuatan PaperOneTM.
  3. Finishing adalah fase terakhir dalam pembuatan PaperOneTM. Dalam fase ini, masih mengolah kertas yang sudah jadi dengan memotong serta mengemasnya sedemikian rupa sesuai jenis produk.
Proses pembuatan PaperOneTM terbilang cukup panjang. Karena harus menjalani tahapan-tahapan tertentu sebelum bisa sampai ke tangan konsumen. Akan tetapi, proses itu bisa membuat kualitas PaperOneTM terus terjaga. Tak mengherankan banyak pihak yang memilih menggunakan produk buatan PT RAPP ini. Selain itu juga, PaperOneTM buatan Riau Andalan Pulp & Paper cocok untuk mencetak.

0 komentar:

Posting Komentar