Selasa, 06 November 2018

6 Cara Menata Desain Interior Kamar untuk Remaja Putri

Takpars - Kamar yang desainnya baik akan membuat pemiliknya betah. Bagaimana jika Anda punya remaja putri dan ia ingin kamarnya didekor dengan cantik? Mendesain interior kamar sebenarnya tidak butuh single bed yang mewah atau hiasan yang mahal. Anda hanya perlu kreativitas saat menata kamar. Ini cara mendekor desain interior kamar untuk remaja putri. 


1. Pemilihan Warna Cat Tembok 

Warna cat tembok sangat berpengaruh pada nuansa kamar. Pilih cat tembok warna cerah, seperti biru muda atau pink. Jangan mengecat kamar dengan warna hitam atau merah, karena kamar akan terlihat suram dan menyeramkan. Anda bisa bertanya pada putri, warna apa yang ia sukai. Jangan memilihkan warnanya, karena ia bisa merasa tidak betah saat berada di dalam kamar. 

2. Tempel Wallpaper atau Wallsticker 

Jika Anda ingin nuansa berbeda, gunakan saja wallpaper atau wallsticker untuk menghias tembok kamar putri Anda. Ada banyak wallpaper dengan motif yang menarik. Pilih motif sesuai dengan selera sang putri, misalnya polkadot atau garis-garis. Jika Anda tidak ingin kamar terlihat penuh, tempelkan wallpaper bermotif hanya di satu sisi tembok kamar. 

3. Ukuran Ranjang dan Kasur 

Pemilihan model sangat penting sebelum mendekor kamar. Anda bisa membelikan putri anda kasur single bed yang nyaman untuk ditiduri dan ukurannya pas. Jangan memilih ranjang dan kasur yang terlalu besar, karena akan membuat kamar lebih sempit. Sebaliknya jangan pilih kasur ukuran kecil, karena kurang nyaman dipakai. 

4. Warna Tirai 

Pilih tirai yang warnanya serasi dengan warna tembok kamar. Jika tembok sudah dipasang dengan wallpaper, jangan beli tirai bermotif, karena kamar akan terlihat terlalu ramai. Pilih tirai polos dengan warna cerah, agar kamar terlihat lebih menarik. Anda bisa membelikan tirai berbahan kain katun atau sifon. 

5. Pasang Karpet 

Pemasangan karpet juga bisa memberi nuansa yang berbeda pada kamar. Putri Anda bisa membaca buku dengan nyaman sambil duduk di atas karpet. Pilihlah karpet berbahan halus, agar nyaman ketika bergesekan dengan kaki. Jangan beli karpet warna putih, karena akan cepat terlihat kotor. 

6. Pasang Stiker di Langit-Langit 

Anda bisa memasang stiker di langit-langit untuk mempercantik ruangan. Dengan catatan, tembok kamar hanya diberi cat polos saja. Tembok yang dilapisi wallpaper akan tidak serasi dengan langit-langit yang penuh dengan stiker. Jika perlu, letakkan stiker glow in the dark, sehingga kamar akan tetap menarik di dalam gelap. 

Saat menata kamar dan membeli furnitur dan single bed, ajak putri Anda untuk ikut serta. Ia akan merasa disayang karena dihargai pendapatnya. Pilih warna cat tembok dan tirai yang cerah, agar kamar terlihat lebih menarik. Putri Anda akan betah belajar di kamar dan ia akan bangga memiliki kamar yang desainnya cantik.

0 komentar:

Posting Komentar