Senin, 24 Juni 2019

5 Alasan Kenapa Bawa Martabak Untuk Calon Mertua Adalah Pilihan yang Tepat

Takpars - Bawa martabak untuk calon mertua sudah menjadi tradisi yang entah siapa yang menginisiasinya. Martabak menjadi buah tangan andalan ketika harus berhadapan dengan calon mertua. Walaupun terdengar klise, membawa martabak bisa jadi pembuka jalan yang mulus untuk hubungan yang sedang dijalani. 

Membawa buah tangan untuk diberikan kepada calon mertua menunjukkan bukti bahwa kamu tidak hanya peduli kepada anak mereka, tapi juga peduli dengan keluarganya. Terutama orang tuanya. Nah, di bawah ini ada lima alasan kenapa bawa martabak untuk calon mertua adalah hal yang tepat dilakukan.  


1. Makanan yang mudah ditemukan  

Martabak adalah jenis makanan yang mudah ditemukan. Sepanjang jalan, banyak sekali yang jual makanan khas Bangka ini. Jadi kamu tidak perlu muter-muter keliling kota hanya untuk membelikan oleh-oleh untuk sang calon mertua. Daripada cari makanan lain yang sulit ditemukan, lebih baik bawa martabak aja deh. Membahagiakan hati calon mertua memang semudah itu. 

2. Disukai banyak orang  

Martabak juga makanan yang disukai banyak orang. Baik dari kalangan bawah, menengah, bahkan kalangan atas. Siapa yang bisa menolak kelezatan martabak di setiap gigitannya? Apalagi ini martabak gratis dari calon mantu. 

Tidak ada yang melarang kamu membawa pizza atau makanan sejenis lainnya. Tapi pastikan dulu calon mertua suka dengan apa yang kamu bawa. Termasuk juga bawa martabak untuk calon mertua. Ketahui dulu martabak kesukaan calon mertua, apakah lebih suka martabak telor atau martabak manis.  

3. Enak dan terjangkau  

Martabak juga dikenal memiliki rasa yang lezat dengan harga yang terjangkau. Baik martabak telor maupun martabak manis sama-sama memiliki kelezatan yang sempurna. Juga, harga untuk seporsi martabak tidak akan mengganggu jatah bulanan secara masif.  Jadi keuangan akan tetap aman meskipun kamu bawa martabak terus tiap kali kunjungan ke calon mertua. 

4. Untuk menunjukkan kesiapan finansial  

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, bawa martabak untuk calon mertua bisa menjadi suatu simbol untuk menunjukkan secara finansial. Terutama untuk laki-laki. Jangan lupa bawa martabak yang spesial agar calon mertua semakin terkesan. 

Kalau martabak telor, pilihlah martabak telor yang spesial. Meskipun harganya lebih mahal dibanding martabak telor biasa, tidak menjadi masalah. Selama kamu bisa mengambil hati calon mertua, kenapa tidak? Pemilihan martabak ini juga semakin menunjukkan seberapa siap kamu secara finansial.  

Namun kalau kamu memilih martabak manis untuk dibawa ke calon mertua, lebih baik kamu memilih yang klasik saja karena biasanya orang tua tidak suka toping yang neko-neko. Kamu bisa pilih antara coklat, keju, atau kacang. Atau sekalian saja campur ketiga toping tersebut jadi satu. Tapi akan lebih baik lagi jika kamu sudah riset kecil-kecilan mengenai kesukaan calon mertua terlebih dul. Jadi kamu bisa menentukan varian martabak dengan mudah.  

5. Bentuk kepedulian kepada calon mertua  

Membawa buah tangan berupa martabak kepada calon mertua juga bisa jadi simbol kepedulian kamu kepada mereka. Hal ini menunjukkan kalau kamu tidak hanya ingin menjalin hubungan dengan anaknya saja, tapi juga kepada keluarganya. Wah, simbol yang sangat positif, kan? 

Nah, itulah lima alasan kenapa bawa martabak untuk calon mertua adalah hal yang tepat. Ada banyak hal lain yang bisa dibawa untuk calon mertua. Tapi membawa martabak sudah menjadi semacam tradisi para pasangan untuk meluluhkan hati calon mertuanya. Daripada kamu tidak membawa apapun untuk calon mertua ketika berkunjung ke rumahnya, lebih baik bawa martabak yang gampang dicari kan?

0 komentar:

Posting Komentar